Thursday, December 15, 2016

Subhanallah !!! Alasan Ini Akan Membuatmu Tidak Melewatkan Shalat Dhuha Lagi...!

Pahala shalat Dhuha


Shalat dhuha memang hukumnya sunnah yang berarti tidak berdosa kala kita meninggalkannya dan juga menemukan pahala bila kita melaksanakannya. meski begitu, shalat dhuha pula mempunyai keutamaan lain yang jauh lebih besar, serupa yang ada dalam hadist rasulullah menimpa keutamaan shalat duha berikut ini.

kesatu: orang yang shalat dhuha hendak diampuni dosa - dosanya oleh allah. “barangsiapa yang senantiasa mengerjakan shalat dhuha tentu hendak diampuni dosa - dosanya meski sebanyak buih di lautan, ” (hr. turmudzi)

kedua: barangsiapa yang menunaikan shalat dhuha dia terkategori bagaikan orang yang bertaubat kepada allah. “tidaklah seorang senantiasa mengerjakan shalat dhuha kecuali dia telah terkategori bagaikan orang yang bertaubat, ” (hr. hakim).

ketiga: orang yang menunaikan shalat dhuha hendak dicatat bagaikan pakar ibadah dan juga taat kepada allah. “barangsiapa yang shalat dhuha 2 rakaat, hingga ia tidak ditulis bagaikan orang yang lalai. barangsiapa yang mengerjakannya sebanyak 4 rakaat, hingga ia ditulis bagaikan orang yang pakar ibadah. 

barangsiapa yang mengerjakannya 6 rakaat, hingga ia diselamatkan di hari itu. barangsiapa mengerjakannya 8 rakaat, hingga allah tulis ia bagaikan orang yang taat. dan juga barangsiapa yang mengerjakannya 2 belas rakaat, hingga allah hendak membangun suatu rumah di surga untuknya, ” (hr. at - thabrani).

keempat: orang yang istiqamah melakukan shalat dhuha nanti hendak masuk surga melalui pintu spesial, pintu dhuha yang disediakan oleh allah. “sesungguhnya di dalam surga ada suatu pintu bernama pintu dhuha. apabila kiamat telah datang hingga hendak terdapat suara yang berseru, ‘di manakah orang - orang yang semasa hidup di dunia senantiasa mengerjakan shalat dhuha? ini merupakan pintu buat kamu. masuklah dengan rahmat allah subhanahu wata’ala, ” (hr. at - thabrani).

kelima: allah mencukupkan rezekinya. “wahai anak adam, janganlah engkau terasa lemah dari 4 rakaat dalam memulai harimu, tentu saya (allah) hendak menyukupimu di akhir harimu, ” (hr. abu darda`).

keenam: orang yang mengerjakan shalat dhuha dia telah keluarkan sedekah. “hendaklah tiap - tiap kalian bersedekah buat tiap ruas tulang tubuhmu pada tiap pagi. karena masing - masing kali teks tasbih itu merupakan sedekah, tiap tahmid merupakan sedekah, tiap tahlil merupakan sedekah, tiap takbir merupakan sedekah, menyuruh kepada yang ma’ruf merupakan sedekah, menghindari yang mungkar merupakan sedekah. dan juga bagaikan ubah dari seluruh itu, hingga cukuplah mengerjakan 2 rakaat sholat dhuha, ” (hr muslim).

banyak sekali kan keutamaannya.. masih enggan tunaikan shalat dhuha? 



(Sumber: wajib baca. com)

No comments:

Post a Comment