Monday, April 10, 2017

WOW KEREN..!!! Inilah Makanan Indonesia yang Terkenal Dan Disukai di Jepang

Seperti yang telah kita ketahui, kuliner Indonesia sangat kaya akan cita rasa yang berbeda-beda. Ada yang manis, pedas, dan gurih. 

Keberagaman makanan di Indonesia inilah yang memberikan nilai tambah keeksotisan negeri ini hingga dikenal di luar negeri. Mulai dari Amerika, Eropa bahkan di Asia sendiri, termasuk Jepang. Banyak pula orang Jepang yang akhirnya iseng-iseng mencoba sampai ketagihan! Nah, apa saja makanan-makanan itu, ya? Berikut adalah deretan makanan Indonesia yang terkenal di Jepang.


1. Nasi Goreng

Nasi goreng akhir-akhir ini menjadi primadona bagi para turis asing. Banyak orang Jepang yang juga ikut penasaran untuk mencicipinya!
Dalam video di bawah ini, ada sebuah vlog dari channel Andhika Sarasono yang melakukan challenge pada orang Jepang makan nasi goreng! Bagaimana, ya, reaksi mereka?


2. Indomie

Brand mie instan yang satu ini memang sudah fenomenal sekali di luar negeri. Indomie yang sejatinya merupakan makanan ‘merakyat’ ini telah menaruh tempat tersendiri di hati orang Indonesia. 

Saking populernya, banyak orang Jepang yang melakukan challenge makan Indomie. Salah satunya adalah Youtubers cantik asal Jepang, Yuka Kinoshita, yang dikenal sebagai food vlogger ‘rakus’ luar biasa!

Dalam videonya ini, dia makan Indomie enam bungkus sekaligus! Iya, sekaligus!! Ia menanbahkan telur, jeruk nipis, dan daun seledri ke dalam Indomie versinya sebagai pelengkap.

Gila! Seperti apa, ya, kira-kira rasanya?


3. Sate

Makanan Indonesia yang terkenal di Jepang selanjutnya adalah sate. Daging yang ditusuk menggunakan lidi khusus ini memang sangat menggugah selera banget, ya?  

Nah, ternyata Rinozawa dan adiknya, Yuuma, juga sudah mencicipi lezatnya sate, lho! Youtubers cilik yang merupakan kakak-adik ini akhirnya ketagihan juga dengan kelezatan bumbu sate.


4. Sambel

Ada beberapa jenis sambal atau saus cabai Indonesia yang dipasarkan di Jepang. Salah satu sambal yang cukup dikenal adalah sambal terasi. 

Aroma khas udang dan rasa pedas yang lebih menyengat dibandingkan sambal lainnya membuat orang Jepang yang telah mencobanya menjadi kepedasan sekaligus ketagihan!

Salah satu orang Indonesia pemilik akun Youtube Senpai Fuoka mengajak rekan-rekannya di Jepang untuk mencicipi pedasnya sambal terasi. Ini dia!


5. Rendang

Satu lagi vlog dari Senpai Fuoka melakukan challenge makanan Indonesia di Jepang, yaitu rendang! 

Ya, masakan asal Kota Padang akhir-akhir ini memang sedang hits di kalangan pecinta kuliner asing. Olahan daging sapi dengan bumbu khas Minang ini memang sangat menggiurkan. Tidak heran bahwa rendang bisa menjadi salah satu makanan yang mulai naik daun di luar negeri.


Sumber :  mangamon.id
Baca Juga :

No comments:

Post a Comment