Thursday, April 13, 2017

Ternyata Inilah 5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Memilih Jomblo

Ada banyak alasan kenapa seorang cewek memilih untuk sendiri atau tidak memiliki pasangan alias jomblo meskipun umurnya sudah ideal untuk berpacaran atau menikah. Tentu hal ini akan membuat para cowok bertanya-tanya dan ingin sedikit kepo terhadap keputusannya tersebut.
 
Memang banyak hal dan alasan yang melatar belakangi untuk cewek dalam memilih jalan hidupnya yang terus menjomblo, bukan karena dia tidak cantik, tidak kaya, atau kurang bergaul, melainkan ada alasan pribadi atau psikologis yang biasanya melatar belakangi mereka untuk terus menjadi jomblowati.


 Berikut beberapa alasan mengapa cewek terus memilih menjadi jomblo:

1. Ya, mereka pemilih. Tapi, bukankah ini lebih baik di banding yang cuma sembarangan?

Alasan pertama banyak cewek jomblo atau tak kunjung menemukan pasangan hidup adalah karena dia terlalu memilih dalam menentukan kriteria cowok yang akan menjadi pasangannya.

Memang tidak ada salahnya jika dalam memilih pasangan mengadakan seleksi dulu dan menyaring cowok yang menjadi kriteria, tetapi ingatlah, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.
Jadi dalam menentukan kriteria calon pasangan hidup jangan terlalu ketat, nanti bukannya pasangan idaman dengan kriteria yang perfect yang didapat, tapi malah nonsence, selamanya menjadi perawan jomblo. Jadi jangan pernah ragu dalam memilih.

2. Banyak hal yang dipertimbangan, termasuk ketidak-percayadirian

Alasan kedua mengapa cewek terus menjadi jomblo adalah; ia terlalu tidak percaya pada dirinya sendiri.

Ini wajar, karena mungkin sebagai cewek ia memiliki sikap pemalu dan tidak percaya diri, tapi kalau kedua sifat ini terlalu memberikan pengaruh yang besar dalam kehidupannya maka bisa dikatakan sudah tidak wajar lagi.

Dengan memiliki sikap seperti itu berarti anda menggiring diri anda sendiri kelubang persembunyian yang paling dalam, menutup peluang orang baru untuk masuk dalam kisah cinta anda.
Cara yang lebih baik adalah buka lebar-lebar pintu hati anda, dan perbanyak bersosialisasi dengan memperbayak pertemanan. Sehingga dengan itu semua akan terbuka pintu jodoh anda.

3. Kadang, cewek juga terlalu sibuk untuk mengejar apa yang (sebenarnya) sulit dia kejar

Jika kemauan sudah kuat biasanya seorang cewek akan mengusahakannya dengan sungguh-sunguh.

Banyak cewek yang terlalu fokus pada cowok incarannya sampai membuat mereka menutup hati pada orang terdekatnya.

Padahal, bisa saja teman sendiri yang tak terduga adalah cowok yang malah memperdulikan dan memperhatikan anda selama ini.

4. Saking pemilihnya, para cewek ini menganggap pacaran itu sesuatu yang percuma

Pengalaman sudah mengajarinya agar mengerti ketika lawan jenis hendak mendekatinya.

Dia sudah hapal berbagai karakter pria yang ingin mendekatinya, apakah pria itu hanya mau memainkan perasaannya saja atau benar-benar serius untuk menikahinya.

5. Masih memikirkan cinta pertama (?)

Dia tidak pernah melupakan cinta pertamanya di masa lalu, tidak mau pacaran dengan pria lain selain mantannya. Bagi pria yang ingin mendekatinya lebih baik mundur dulu sampai dia benar-benar melupakan mantannya.

Terkadang cukup menyebalkan juga jika dia sudah membicarakan kenangan indah bersama mantannya beserta kelebihan-kelebihannya dihadapan pria yang mendekatinya. Memang butuh waktu yang lama untuk melupakannya tapi dia adalah tipe cewek yang setia.

 Mungkin itulah 5 alasan mengapa cewek memilih untuk tetap sendiri atau jomblo. Dengan demikian, kalian ebagai cowok tidak bisa dan tidak boleh menjustifikasi bahwa mengenai hal-hal aneh. 

Kita harus sadar bahwa hidup ini adalah pilihan dan kita harus beruaha mendapatkan yang terbaik termasuk mengenai pasangan atau jodoh.

Selain itu, kita juga harus ingat bahwa pasangan ideal adalah pasangan yang bisa melengkapi satu sama lainnya. So, janganlah kita sibuk dengan mencari pasangan yang sempurna dan malah lupa untuk menjadi diri yang lebih sempurna. 

Semoga artikel ini bermanfaat. Good Luck guys…

Sumber :  artikelinspiratif.com

Baca Juga :

No comments:

Post a Comment