Monday, April 3, 2017

LUAR BIASA!!! Hanya Dengan Cara Sederhana ini.. Wajah Yang Kusam Kembali Bersinar..

Berbicara mengenai masalah kulit wajah memang sangat sensitif, terutama untuk kaum wanita. Pasalnya adanya masalah kulit wajah memang sangat mengganggu kenyamanan karena akan sangat berpengaruh pada rasa percaya diri dan penampilan. 



Masalah kulit wajah sendiri sangat bermacam-macam dan bisa dialami oleh kaum wanita ataupun pria seperti jerawat, kulit berminyak, kulit kering dan juga wajah yang kusam. Nah khusus untuk wajah kusam, masalah yang satu ini bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti kurangnya asupan air ataupun sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. 

Selain itu, wajah kusam juga bisa diakibatkan oleh pola hidup yang kurang sehat seperti konsumsi makanan berlemak, begadang dan lain sebagainya. Untuk itu, bagi anda yang memiliki masalah seperti ini, perlu mencoba cara mengatasi wajah kusam secara alami berikut ini.

Cara Mengatasi Wajah Kusam

1. Minyak Zaitun
 
Ada banyak sekali bahan alami yang bisa anda gunakan dan manfaatkan untuk mengatasi masalah wajah kusam seperti minyak zaitun misalnya. Sejak dulu minyak zaitun memang dikenal sangat baik untuk kesehatan ataupun kecantikan termasuk mengatasi masalah kulit wajah seperti wajah yang kusam karena mengandung antioksidan dan vitamin e yang dapat mencegah terjadinya oksidasi. Untuk cara penggunaanya, anda bisa langsung menggunakannya sebagai obat luar ataupun obat dalam. Jadi, anda bisa mengkonsumsinya ataupun hanya mengoleskannya secara rutin pada wajah anda setiap sebelum tidur malam.

2. Daun Seledri
 
Kemudian anda juga bisa memanfaatkan daun seledri untuk mengatasi wajah kusam. Selain sebagai penyedap masakan, seledri juga bisa anda buat untuk masker wajah. Caranya, ambil sekitar 2 genggam daun seledri lalu cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, potong kecil-kecil semua daun seledri tersebut. 

Selanjutnya, rebus semua daun seledri yang telah dipotong-potong tersebut dengan air secukupnya selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, diamkan air rebusan tersebut sampai dingin. 

Gunakan rebusan seledri sebagai masker wajar dengan mengusapkannya hingga rata pada wajah. Biarkan hingga masker meresap ke dalam wajah. Ketika mengering, anda bisa membilasnya dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Masker Wajah Alami
 
Selanjutnya anda juga bisa menggunakan masker wajah dengan bahan-bahan alami lain seperti tomat, lemon dan juga yoghurt. Untuk lemon dan tomat, anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah dengan cara mengiris-irisnya secara tipis lalu menempelkan irisan tersebut ke seluruh permukaan wajah anda. 

Diamkan selama kurang lebih setengah jam agar khasiatnya meresap ke dalam kulit wajah anda. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan air bersih. Sedangkan untuk yoghurt, anda bisa menggunakannya langsung dengan mengusapkannya ke seluruh wajah anda dan lakukan cara yang sama seperti lemon dan tomat.

4. Susu
 
Susu adalah bahan alami yang berguna untuk pembersihan dan bertindak seperti minyak alami pada wajah. Caranya: siapkan satu gelas susu cair, lalu cuci wajah anda dengan lembut menggunakan susu. 

Susu akan memberikan cahaya dan pelembab alami yang akan bertahan lama. Lakukan hal ini setiap hari untuk mengatasi kusam pada wajah.

5. Madu
 
Madu selain bisa digunakan sebagai penghilang bekas luka, juga bertindak sebagai pelembab alami. Menerapkan madu pada wajah akan memberikan efek penenang pada kulit, memberikan cahaya dan menghaluskan kulit. 

Caranya: oleskan madu secara merata pada wajah, biarkan selama satu jam, lalu cuci dengan air bersih. Anda bisa melakukannya tiap hari atau pada saat kulit wajah anda terlihat kusam.

6. Lemon
 
Lemon secara alami kaya vitamin c, antioksidan dan mencegah penuaan dini. Lemon juga memiliki sifat pemutih kulit bawaan dan sangat populer di gunakan produk perawatan wajah kusam. 

Caranya: buatlah segelas jus lemon, lalu cuci muka anda dengan jus lemon. Anda juga bisa menggunakannya di area leher. Selain dioleskan, minum segelas jus lemon setiap hari, untuk membuang racun pada tubuh, antiseptik dan anti-inflamasi.

7. Strawberry
 
Cara mengatasi wajah kusam berikutnya adalah dengan buah strawberry. Strawberry kaya akan serat dan rendah gula, vitamin C dan antioksidan yang sangat penting untuk menjaga kerutan, garis dan bintik hitam serta menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. 

Asam hidroksil alpha yang terkandung dalam buah ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Caranya: hancurkan strawberry dan campurkan beberapa tetes madu. Oleskan pada wajah dan bilas dengan air bersih setelah 20 menit. Lakukan setiap kali anda merasakan kulit kusam.

Selain menggunakan bahan-bahan alami sebagai cara mengatasi wajah kusam, anda juga bisa mengatasinya dengan beberapa hal lain yang perlu anda perhatikan, antara lain:

8. Menghindari Kebiasaan Begadang
 
Agar wajah tidak kusam, anda harus menghindari terjaga hingga larut malam. Begadang dapat menyebabkan terjadinya ketidak seimbangan hormonal di dalam tubuh sehingga wajah cenderung berminyak dan kusam.

9. Perhatikan Pola Makan
 
Kemudian perhatikan juga pola makan anda. Konsumsilah makanan bergizi seperti buah dan sayur agar tubuh termasuk wajah anda bisa ternutrisi dengan baik. Perbanyak konsumsi air putih agar kulit anda tetap lembab dan cerah serta tidak kering ataupun kusam. 

Minum setidaknya 8 gelas sehari akan mempertahankan cahaya pada kulit anda, mengurangi racun pada tubuh dan memperharui jaringan kulit.

10. Olahraga
 
Olahraga membebaskan tubuh anda dari racun dan membuat kulit anda bersinar. Anda akan terlihat lebih segar dan merasa sehat setelah berolahraga. Anda bisa berolahraga ringan seperti senam atau yoga. 

 Latihan ini menciptakan lebih banyak energi dan tidak menguras energi. Olahraga membuat kulit anda lebih segar dan mempermudah regenerasi sel kulit mati. Olahraga juga membuat tidur yang lebih baik. Tidur sangat penting bagi semua orang, tidur yang tidak terganggu bisa membantu mencegah kulit kusam.

 Nah itulah berbagai tips yang bisa anda gunakan sebagai cara mengatasi wajah kusam secara alami. Yang terpenting disini adalah anda harus selalu menjaga pola hidup anda tetap sehat, karena pola hidup yang tidak sehat akan dapat mempengaruhi kondisi kulit termasuk kulit wajah anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Sumber : Sehat merah.com

Baca Juga : 


No comments:

Post a Comment